Tipe-tipe dalam pergaulan dengan Teman (katamotivasi:jefriadhiharianto)

Teman yang baik adalah teman yang bisa menghargai, menjaga, membantu, menghormati, memahami dan mengerti perasaan sesama temannya. 

Teman itu adalah keluagar seperti sahabat untuk bersama-sama menahlukan mimpi bukan membuatnya terluka ataupun membenci.

Teman itu ada dua tipe menurut penelitian saya:

   1.   Teman hanya berpura-pura
2.  Teman lahir batin

Nah jadi yang paling banyak kita jumpai adalah Teman hanya berpura-pura segalanya terlihat baik didepan namun dibelakang acuh seperti orang asing.

Kejadian ini pernah terjadi sama saya juga, dimana sa’at perlu bantuan untuk kebersamaan dia lebih mementingkan pribadinya yang lain. Sehingga tidak terciptanya ruang lingkup untuk menjalin persaudaraan yang erat dalam arti persahabatan.

Berbeda dengan teman yang lahir batin, teman yang lahir batin ialah teman yang selalu menjadi motivasi kita untuk kembali semangat hidup menahlukan dunia bersamanya tanpa ada duka ataupun rasa benci diantara mereka. Teman lahir batin menyelesaikan masalah dengan berbagai solusi agar bisa terpecahkan sehingga tidak muncul beban yang merusak persaudaraan mereka.

Teman seperti inilah yang diharapkan banyak orang agar tidak ada yang namanya permusuhan dan perkelahian antara teman-teman kita diluar sana. Semua itu tergantung dengan pribadi kita masing-masing dan kepandaian kita dalam bergaul bukan pandai dalam berbicara yang gak jelas arah ujung akhir cerita nya.

Sekarang pesan saya buat kalian semua yang telah baca:

“jadilah seseorang yang berguna buat menghabiskan waktu bersama orang yang telah memperjuangkanmu baik itu teman ataupun sahabat, semua itu tidak perlu dengan kemewahan ataupun kesombongan yang kita miliki, kita hanya perlu kebahagian bersama-sama tanpa ada duka diantara kita. Jangan menjadi ular yang berbisa setiap orang menjauh karna sifat buruk yang dia punyai yaitu membunuh siapa saja yang ada dihadapannya” 
(kata motivasi : Jefriadhiharianto)


No comments:

Post a Comment

Media Sosial

 Facebook youtube  Messenger Instagram Pinterest Whatshaap

Kisah kaos kaki bolong

Seorang ayah yg terkenal dan kaya raya  sedang sakit parah. Menjelang ajal menjemput, dikumpulkanlah anak2nya. Beliau berwasiat: &q...

Popular Posts